Kucari Hinga Kini

Malam ini 'waqt al huzn' (detik-detik kesedihan) kembali menyergap dinding hati
Tak memberi tahu terlebih dulu, apalagi permisi pada si empunya raga

Entah mengapa, sontak saja aku langsung sedih
ketika sepucuk surat tersimpan dalam inbox emailku
bercerita tentang diriku dan sahabatku yang lalu
perlahan aku lahap sederet kata penuh makna itu
namun... tidakpun sebaris habis
mataku mulai gerimis

lalu kutarik nafas dalam-dalam
dan kucoba menghabiskan sisa-sisa kata yang masih bercerita
tentang sebuah kisah yang entah apakah bernama cinta
walaupun gerimis kian menjamah ranah di bawah mata

hah... akhirnya aku berhasil melumat habis
semua cerita tentangku dan sahabatku di masa lalu

oh Tuhan...
sungguh aku rindukan masa itu
mungkinkah aku merasakannya lagi
kini...
di tempat ini

jika iya
apakah memang dia
karena kini aku tak ingin terluka

tapi
jika tidak
dimanakah dia kini
karena jiwaku tetap mencari

Comments

Popular Posts