Tahun Baru 2009

Gak tau apa yang mau ditulis, tapi seenggaknya perjalanan menyambut tahun baru kali ini beda 180 derajat kalo dibanding ritual penyambutan tahun baru yang silam (2008). Yah gimana enggak, tahun baru 2008 gue harus dateng ke tempat para eksmud, orang dewasa, remaja, melepas suntuk, mana lagi kalo bukan di Diskotik.

Waktu itu gue kedapetan tugas liputan di X2, wuihhh... excited (tepatnya sih heran&bingung). Gila aja, kok bisa ya melepas penat (re-Fresh-ing) di tempat yang jauh bangat dari kriteria "FRESH", banyak asep rokok, gelap kaya gua, bising dengan musik 'jedag-jedug-nya'. Aneh.

Pemandangan di sekitar adalah manusia2 yang seenaknya 'kissing' di depan mata gue. Ngeliat gue bawa kamera (liputan) eh dia malah nerusin. Gila! bikin ngiri aja. Terus semua minuman yang disuguhin ke gue 'dingin-dingin plus alkohol'. Dan gara-gara minuman yang didominasi oleh alkohol dkk itulah, gue kehausan sampe-sampe merasakan mual yang sangat. Mantap bukan?. Akhirnya, gue mutusin balik ke kantor tanpa sepengetahuan temen2 gue yang sedang asik mengikuti irama sang DJ di Dance Floor. Sorry ya Satria, mas Djim, mba Ratih, waktu itu gak izin dulu (lagian ngapain izin emangnya gue anak sekolah).

Nyesel, nggak juga sih. Coz, ada dua keuntungan yang gue dapet. Pertama, gue jadi tau kalo ke diskotek gue harus siap-siap bawa 'Aqua' (coz gue gak suka minum alkohol, takut mati. Hehehe), yang kedua gue dapet parfum gratis.

Dan taun baru kemaren (2009), gue berada di tempat yang jauh dari itu semua. Di rumah warga penjual ikan cuek, yang niatnya mo gue jadiin narasumber di acara Jika Aku Menjadi-Trans TV. Di situ, gak ada lampu yang macem-macem, minumnyapun panas. Teh 'gak' manis. Wajarlah namanya juga rumah orang desa. Suara musik sang DJ-pun tak ada, yang ada cuma suara tangisan cucunya yang terbangun karena ngedenger suara berisik dan 'aneh' si anak magang (maaf). Ada satu lagi yang ngebedain taun lalu sama taun ini. Kalo di X2 (2008) gue dapet minyak wangi, nah kalo di desa itu (2009) gue kebagian bau kecap ikan cuek dari si anak magang, sama bau kentutnya Iqbal. Huh.

Nyesel, nggak juga sih. Coz, disini juga ada dua keuntungan yang gue dapet. Bisa malem taun baruan gratis dengan berkedok survey di Pelabuhan Ratu (tapi emang survey beneran), dan yang kedua bisa make wish bareng di mobil. Bang Dadang, Teh Fitri, Iqbal, Maya mudah-mudahan apa yang kita jadiin harepan waktu itu, dikabulin ya... Amin.

--sumpah ini adalah akhir tahun yang aneh plus 'nyenengin' banget--

Comments

Popular Posts