Kangen


Kangen, rindu, syauq, miss, itulah yang saya rasakan saat ini. Makin dekat tapi makin jauh, seperti syair lagu yang dilantunkan oleh ummu kultsum, penyanyi kenamaan timur tengah, el’ ariib annak ba’id.

Sudah lama saya enggak ketemu dengan orang yang dulu dekat sama saya. Yah, mungkin ini jawaban Tuhan dari segala tanya yang saya lafalkan tiap malam. “Jika dia untukku, dekatkanlah. Namun jika bukan, jauhkanlah dari sisiku dan luputkanlah dia dari pikirku”. Setengah tanya terjawab sudah. Ya… dia kini sudah jauh dari raga ini. Tapi, wajahnya masih saja bermain di jiwa.

Tuhan… tampar aku jika itu dapat melupakannya dari pikirku
Dan kirimkan ‘dia’ yang lain sebagai pengganti
Atau kalau tidak, izinkan kurangkai temali hidupku bersamanya
Menjadi simpul indah tanpa jeda

#untukgadisyangmemanggilku’dodol’kalausedangbercanda#

Comments

Popular Posts