Ikhtiar Tanpa Jeda

biarkan saja suara sumbang itu mengalun
berkumpul menjadi lirik hujatan tanpa santun
aku akan tetap membelanya
dan mengatakan dia wanita terbaik yang pernah ada

hah...
khilaf itu sudah biasa bagi manusia
justru aneh jika ada yang mengaku
dirinya suci tanpa dosa

khilaf itu ada
dan kita pasti merasa
namun Tuhan maha kaya
Dia akan beri maafnya
ketika kita memintanya

hai kalian...
sudah urus diri kalian sendiri
jangan ganggu aku atau dia kini
yang sedang berjalan dan berlari
mengejar kebahagiaan yang hakiki

sungguh...
yang kalian lihat ini adalah ikhtiar tanpa jeda
untuk mendapat sepintal benang sutra
yang akan dijahit menjadi busana
dan dipakai bersama-sama

siapapun nanti yang memakainya
biarlah Allah saja yang memilihnya
lagi-lagi ini adalah ikhtiar tanpa jeda

kalian sudahlah berhenti
memojokkan dia dan juga aku
jangan bilang dia jahat
dan aku bodoh

stop! sampai di sini
kalian harus mengerti
kalau aku tak sanggup membenci
sesiapa saja yang pernah ziarah di hati

mari kita berjalan lagi
jangan berhenti
di depan sana ada bahagia telah menanti

bersama siapa?
biarlah Allah saja yang memilihnya
lagi-lagi kita hanya bisa ikhtiar tanpa jeda
dan berdoa kepadaNya

Comments

Popular Posts