Dan Kupu-kupu Itu Menari

Dan kupu-kupu itu menari
kala angin riuh rendah menerpanya

Aku di sini
terpaku di bawah pohon nan perdu
kubiarkan sinar matahari itu menampar mataku
tak sedikitpun ku terpejam

Aku di sini
bersama jatuhan daun coklat yang lepas dari tangkainya
melihatmu dan mengeja sayap-sayap indahmu

Aku di sini selalu meniupkan doa
dan menitipkannya lewat angin yang kau ajak main itu
semoga saja kau bisa terbang
terus dan terus bersama mimpimu

Aku di sini
menganyam selembar jerami
dari jatuhan daun coklat yang lepas dari tangkainya

Oh ternyata sudah selesai
Hai angin... sampaikan padanya
kalau permadani daun coklat ini kurebahkan untuknya
di bawah pohon perdu
agar dia bisa beristirahat
walau hanya sejenak saja


Aku masih di sini
dan menuliskan sederet harap
"Semoga kamu tidak terjatuh"

Comments

Popular Posts